News

Senin, 11 November 2019

Santri PPM KH 3 Surabaya Mengikuti Kompetisi Internasional di Malaysia


Santri PPM KH 3 Surabaya Mengikuti Kompetisi Internasional di Malaysia
Paling kiri, Andik Kurniawan Santoso (santri PPM Khoirul Huda 3 Surabaya)
Andik Kurniawan Santoso, salah satu santriwan PPM Khoirul Huda 3 yang berasal dari Mojokerto kali ini kembali mengharumkan nama PPM Khoirul Huda 3. Ia mengikuti kompetisi internasional yaitu 2nd International Process Control Competition (IPCC) 2019 bersama timnya di salah satu universitas di Perak, Malaysia yaitu Universiti Teknologi Petronas (UTP) pada 08 November 2019.

Dia berhasil melaju sampai babak presentasi setelah proposal idenya diterima, "Kemarin alhamdulillah bisa diterima idenya dan bisa presentasi di Malaysia", ujar santri yang akrab dipanggil Andik ini. Meski ia pulang tanpa membawa piala namun dia tetap bersyukur bisa dapat pengalaman pergi ke Malaysia, "Meski gagal di Malaysia, namun tetap bersyukur bisa mendapatkan pengalaman menjelajah Malaysia selama beberapa hari", tutur Andik.

Saat ditanyai mengenai biaya yang ia keluarkan, ia hanya tersenyum sambil berkata bahwa semua kegiatan disana telah dibiayai kampus ITS melalui proposal advokasi dana yang tim mereka telah ajukan. Dan dia bercerita banyak mengenai pengalamannya beberapa hari di Malaysia mulai dari wisata, transportasi, budaya di Malaysia.


Andik saat berkunjung ke Menara Kembar Petronas

Dia menceritakan bahwa hal yang paling berkesan selain dia bisa berkunjung ke Menara Kembar Petronas adalah saat dia mencari tempat jujukan. "Alhamdulillah di sana bisa diterima dan diramut seperti keluarga sendiri", ujar Andik.

Andik berpesan kepada teman-temannya agar tetap disemangatkan kuliah dan mondoknya, tetap dijaga kesemangatan kuliahnya jangan sampai PPM menjadi penghambat kita berkreasi di kampus dan juga tetap dijaga komunikasi yang baik dengan teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sebijak mungkin.
Komentar tidak pantas akan di hapus oleh admin.